(0272) 321936 [email protected].id
dsc_0032

rombongan berjalan keluar dari lapangan

Hari ini bangsa Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Tepat hari ini, kita merayakan peringatan Haornas ke-68. Sejarah Haornas memang terkait dengan perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang pertama kali diadakan tanggal 9-12 September 1948. Perhelatan PON pertama itu di Kota Solo. Peserta PON pertama adalah atlet tingkat kota dan karesidenan. Sebanyak 13 daerah yang ikut serta dalam PON pertama ini adalah Surakarta, Yogyakarta, Bandung, Madiun, Magelang, Malang, Semarang, Pati, Jakarta, Kedu, Banyuwangi, dan Surabaya.

dsc_3680

rombongan jalan santai berjalan menyusuri jalan pemuda

 

Hari ini, seluruh warga SMP Maria Assumpta juga menyemarakkan peringatan Haornas pada hari ini dengan kegiatan jalan santai keliling kota Klaten. Tepat pukul 07.00, seluruh siswa bergerak rapi berbaris menuju ke lapangan kampus Maria Assumpta untuk memulai kegiatan jalan santai. Bapak Ibu guru mendampingi siswa selama perjalanan kegiatan jalan santai.

 

Rute yang ditempuh adalah keluar dari kompleks kampus Maria Assumpta melalui kampung kamar bola, kemudian melewati Pasar Sore (Pasar Buah), lalu bergerak menyusuri trotoar di sepanjang jalan pemuda. Rombongan melewati depan alun-alun kota Klaten, RSPD, kompleks pertokoan jalan Pemuda Klaten sampai perempatan di dekat Ayam Penyet Suroboyo. Kemudian rombongan belok kanan (ke arah barat) sampai ke perempatan di dekat SMK N 3 Klaten. Selanjutnya, peserta jalan santai bergerak menuju ke arah stadion Trikoyo untuk kembali menuju ke sekolah melalui rute dekat Mesjid Sidowayah dan melalui gang menuju ke Gereja Maria Assumpta.

dsc_3672

Kegiatan ini memiliki banyak manfaat diantaranya memberi efek refreshing bagi siswa dan juga guru. Selain itu, momen ini juga bisa digunakan untuk kegiatan olahraga (menggerakkan anggota badan) agar badan menjadi sehat. Banyak keceriaan tersaji di dalam kegiatan ini. Dan akhirnya,