Kampus Maria Assumpta berbenah dan berubah. Ya, berbenah dan berubah di semua lini. Semua saling bersinergi mewujudkan sekolah yang modern dan tentunya unggul dalam prestasi. Untuk memenuhi target sekolah modern, tentunya sekolah harus ambil bagian pula di dalam “menjamah” dunia maya yang saat ini banyak digandrungi oleh para netizen. Ya, dunia maya yang tak terbatas dan mudah diakses oleh manusia abad 21 ini.

aksi Donny Verdian saat memberikan pelatihan para admin website kampus Maria Assumpta

Sudah menjadi hal yang lumrah jika sekolah yang memiliki visi ke depan, memiliki website sebagai sarana informasi sekaligus promosi yang luar biasa dan dinamis. Oleh karenanya, hari ini, 16 Juni 2016, tim admin website kampus yang terdiri dari 6 guru kampus Maria Assumpta (KB-TK, SD, dan SMP Maria Assumpta) berguru kepada sang superblogger kondang dari negeri kangguru, Australia. Pembicara yang diundang kali ini adalah saudara Donny Verdian, yang juga merupakan mantan siswa TK Maria Assumpta. Pria yang akrab dipanggil dengan nama DV ini sehari-hari berprofesi sebagai seorang web consultant beberapa perusahaan besar di Australia. DV sendiri sudah 8 tahun hijrah ke Australia dan saat ini dia tinggal di kota Sidney.

Jpeg

Sembari bernostalgia dengan sekolahnya waktu kecil, pria asli Blateran, Klaten ini tampil santai mengisi sesi pelatihan pengelolaan website sekolah di ruang meeting SMP Maria Assumpta. Sesi pertemuan hari ini melanjutkan sesi pertemuan pada hari Sabtu yang lalu, yang membicarakan mengenai peranan website dalam promosi sekolah di dunia modern. Pelatihan kali ini juga diikuti oleh siswa SMP Maria Assumpta yang memang memiliki bakat dan minat untuk menulis serta memahami dasar pengetahuan dalam hal dunia internet, yang dilatih secara khusus untuk mampu mengelola artikel yang dipublikasikan di website serta dimotivasi untuk aktif mengisi artikel website kampus sebaai seorang kolumnis.

Jpeg

Banyak ilmu yang dibagikan kepada para admin website kampus Maria Assumpta. Acara kali ini pun berjalan dengan santai. Diisi dengan kegiatan tanya jawab seputar pengelolaan website, trik dan tips berkaitan dengan posting berita melalui website, serta praktik langsung mempublikasikan berita (informasi) tentang kegiatan kampus Maria Assumpta.

 

Acara dimulai pukul 10.00 dan berlangsung selama kurang lebih 3,5 jam. Pukul 13.30, acara pun usai. Semua peserta mendapatkan bekal yang luar biasa. Pengalaman yang tak akan terlupakan bertemu dengan seorang superblogger yang peduli dengan pendidikan.

 

Selamat berjuang untuk mewujudkan “Kampus Maria Assumpta menuju era digital”

Salam Serviam !!