(0272) 321936 inf[email protected]

Pak Tarno dan Ibu Rita menjadi MC

Hari ini pasti akan menjadi hari yang tak terlupakan untuk siswa siswi kelas IX angkatan 2016/2017. Tepat hari ini, mereka ditahbiskan menjadi alumni SMP Maria Assumpta. Tentu menjadi hari-hari yang mendebarkan sebelumnya, karena hari ini selain dilangsungkan upacara wisuda siswa siswi kelas IX, juga diumumkan hasil UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang sudah diikuti oleh mereka pada tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei yang lalu. Akhirnya mereka telah menapaki fase kehidupan yang baru untuk melanjutkan bersekolah ke SMA atau SMK sesuai dengan apa yang diidam-idamkan.

siswa kelas 9 menyanyikan lagu Mars Serviam

Acara dimulai pada pukul 15.00 dengan perarakan masuknya siswa-siswi yang akan diwisuda menuju ke aula kampus Maria Assumpta. Setelah itu, prosesi kelulusan dibuka dengan misa yang dipersembahkan oleh Rm FX. Cahyo Handoko, Pr. Tema dari acara wisuda tahun ini adalah “Berjuanglah Terus Untuk Mencapai Masa Depan Yang Cerah“. Setelah Misa selesai, kemudian dibacakanlah pengumuman hasil kelulusan siswa kelas IX SMP Maria Assumpta dan Puji Tuhan, seluruh siswa dinyatakan lulus. Luapan kegembiraan segera terpacar dari raut muka anak-anak dan tentunya orang tua yang mendampingi.

Prosesi selanjutnya adalah setiap siswa dipanggil maju ke depan untuk menerima piagam serta surat keterangan hasil Ujian Nasional (UN). Setelah anak-anak membacakan janji almamater, ungkapan terima kasih dari pewakilan siswa serta perwakilan orang tua, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan yang diisi oleh penampilan dari kelas 9A, 9B, 9C, penampilan vocal group kelas 8 dan juga persembahan tembang “Give Thanks” dan “Jangkrik Genggong” yang dibawakan oleh seluruh bapak ibu guru karyawan serta suster Claudia Dalo OSU, selaku kepala sekolah.

Vicky mendapat penghargaan

Untuk kelulusan tahun ini, SMP Maria Assumpta meluluskan sebanyak 85 siswa. Nilai UN terbaik untuk lulusan kali ini diraih oleh Vicky Adi Saputra. Remaja yang murah senyum ini memperoleh total nilai UN 362,0 atau dengan rata-rata 90,5 untuk keempat mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA). Dan yang lebih hebat lagi, Vicky mendapatkan nilai 100 untuk mata pelajaran matematika.

Secara keseluruhan, nilai rata-rata UNBK SMP Maria Assumpta untuk tahun ini mengalami peningkatan. Hal ini akan semakin menambah keyakinan bahwa SMP Maria Assumpta selain concern dengan program mengolah hati dan keterampilan anak didiknya, juga tetap mengedepankan prestasi untuk mengantar anak-anak kepada masa depan yang cerah.

bapak ibu guru karyawan mendapatkan kenang-kenangan dari wisudawan

Dalam wawancara dengan Vicky, dia mengungkapkan bahwa dia merasa sangat senang bersekolah di SMP Maria Assumpta.”Di sini saya mendapatkan banyak perhatian dari guru-guru dan juga suster. Selain itu saya juga mendapat banyak bantuan dari sekolah”, tutur Vicky. Si penyuka mata pelajaran matematika ini selanjutnya berencana akan melanjutkan studi ke SMA N 1 Klaten. Dia jga mengungkapkan bahwa selama ini peran orang tua sangat penting di dalam perjalanan hidupnya. Orang tua selalu memberikan dorongan dan memberikan kebebasan untuk Vicky, asal Vicky melakukan sesuatu yang positif dan bertanggung jawab.

Sri Rejeki, ibunda dari Vicky juga mengungkapkan bahwa bersekolah di SMP Maria Assumpta adalah pilihan yang terbaik. “Sekolah ini bagus dalam menumbuhkan karakter anak didik, memiliki pendidikan iman yang kuat, dan anak saya banyak diperhatikan oleh guru serta suster”, cerita ibunda Vicky.